Persiapan Pernikahan

Persiapan Pernikahan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgK0qo0KFs5dw6dbCEZfTxXXKQjg1FfCWwq2x_MWrJNeiTW-tp5zNECq0tIqz9UzaZbDkFwavHwv8spImnV4jM_OL9IWgnHVM8Q6kSbX-gcoeY3Ro1ACGxLOIWSVgkR_5ewZYUtWvFvsWY/s72-c/persiapan+menikah.png
Persiapan pra-nikah - Sebelum menikah, rasa deg-degan sering timbul kapan saja dan dimana saja. Selama hari pernikahan itu belum terjadi, biasa nya bila menunggu sekitar satu minggu atau dua hari menjelang. Karena mengkhawatirkan semua persiapan apakah semua berjalan lancar atau tidak....

Untuk itu,sebelum pernikahan dilangsungkan, biasanya kita akan membuat beberapa check list yang harus dipersiapkan, guna melancarkan dan menenangkan pikiran yang sedang kacau balau. Karena berdasarkan banyak pengalaman, bahwa sebelum menikah, kepala akan terisi banyak hal tentang segala acara pernikahan itu sendiri. Dan akhirnya membuat kita bingung dan stres. Guna menghindari semua itu, kita akan membahas semua masalah sebelum menikah itu sendiri, dan hal-hal apa yang harus disiapkan. Agar tidak tercecer. Dan biasanya banyak pasangan yang akan mengatur itu semua dengan sendiri tanpa bantuan dari pihak keluarga, karena demi kepuasan pasangan itu sendiri. Itu terjadi banyak pada kalangan yang mandiri. Di samping kesiapan mental yang sangat penting dalam membina rumah tangga kelak, fisik juga harus dipersiapkan. Check kesehatan dengan dokter tidak kalah penting. Setelah menikah, selain menjadi istri, wanita akan menjadi seorang ibu pula. Dibutuhkan kesehatan yang ekstra bagi rahim seorang wanita agar janin nya kelak dapat sehat dan baik.

Sebelum menikah selain kesiapan lahir batin seperti di atas, sedikit kesiapan materi akan kita bahas:
  • Tempat Pernikahan

    Melakukan pernikahan tidak bisa disembarang tempat karena ini merupakan hal yang sakral adanya, jadi tempatnya pun harus benar-benar direncanakan. Untuk akad nikah misalnya akan dilakukan di tempat yang berbeda dengan acara resepsi itu sendiri. Bisa disiapkan sedari awal, agar kepuasan dapat tercapai. Biasanya banyak pasangan yang mengadakan akad nikah di masjid, agar suasana terkesan lebih religi dan sakral. Ada juga yang melakukan nya di kediaman pribadi agar lebih tenang. Resepsi acara pun dapat dilakukan di gedung misalkan, atau tak jarang di lakukan di depan teras salah satu mempelai pengantin agar lebih akrab.
  • Salon untuk pernihakan

    Dimaksudnya kesiapan make up yang akan dipakai, mulai dari make up pengantin, keluarga, penerima tamu, para panitia, bahkan make up mertua pun disiapkan. Karena memang make up ini sangat penting dalam suatu acara. Make up yang baik juga sangat menentukan seseorang agar gaya berpakaian nya pun dapat ikut baik. Make up ini harus disesuaikan dengan busana apa yang akan dipakai nanti, bila baju daerah harus sesuai dengan gaya make up itu sendiri. Karena akan rancu bila baju daerah tetapi memakai make up yang simple dan minimalis.
  • Busana pernikahan

    Karena pengantin pasti akan mennggunakan berbagai pilihan busana sesuai apa yang diinginkan. Sebagian orang Indonesia akan menggunakan pakaian adat saat resepsi pernikahan, karena dinilai sangat anggun dan berwibawa. Tak jarang pun gaun-gaun indah untuk pengantin modern juga banyak digunakan. Selain untuk pengantin, mereka akan menyiapkan juga pakaian untuk keluarga, penerima tamu juga para panitia. Aksesoris yang dipakai juga perlu dipersiapkan dengan baik, agar penampilan lebih sempurna. Banyak baju adat yang diminati, diantaranya baju adat Jawa, walaupun bukan orang Jawa dan hanya keturunan, kita masih boleh saja memakainya. Baju adat Padang dan Palembang pun mulai banyak digemari saat ini. Bila akad nikah banyak yang lebih suka menggunakan kebaya putih dengan berbagai aksen payet saja.
  • Makanan dalam acara pernikahan

    Banyak yang lebih memilih untuk memesan catering ketimbang harus memasak sendiri di rumah. Lebihsimple gaya pernikahan dewasa ini, karena unsur kebudayaan yang dulu memasak bersama telah hilang dengan sendiri nya. Karena adanya catering sangat mendukung berbagai macam acara. Cateringyang disiapkan pun harus pas dengan apa yang kita inginkan. Makanan nya, rasa nya dan segala yang menyangkut makanan dan segala dekorasi meja pun harus diperhatikan dengan baik.
  • Dekorasi tempat pernikahan & Pelaminan Pernikahan

    Semua tidak sembarangan. Butuh dekorasi yang pas, agar tema pernikahan lebih dapat terlihat banyak tamu undangan nya. Disamping itu biasanya yang akan menggunakan baju daerah, pelaminan pun di ikutsertakan senada dengan adat mana baju yang dipakai. Agar tampak serasi dan selaras.
  • Dokumentasi Pernikahan

    Foto ataupun video banyak digunakan saat ini. Kita bisa memilih salah satu atau ambil keduanya. Tentu dengan biaya yang tidak murah juga. Agar moment-moment penting tersebut dapat diabadikan dengan baik, sehingga kelak akan menjadi kenangan manis. Sebelumnya bahkan sebagian pasangan akan melakukan foto pra-wedding. Dimaksudkan agar dapat terjadi keakraban satu dengan lainnya. Foto pra-wedding ii di ambil sebelum melakukan pernikahan, dengan nuansa dan gaya lebih modern dan lain dari yang lain. Pengambilan lokasi foto pun biasanya di tempat-tempat yang indah dipandang mata. Pantai atau rumput-rumput hijau bisa menjadi alternatif pengambilan gambar. Sehingga dapat terkesan lebih natural.
  • Kartu undangan Pernikahan

    Tanpa adanya ini kita tidak bisa memberitahu banyak orang mengenai pernikahan yang akan terjadi. Jadi banyak undangan yang tidak sempat dikunjungi tapi masih bisa diberitahukan dengan adanya kartu undangan ini. Sekarang sudah banyak jenis dan macam dari kartu undangan ini sendiri. Harga nya pun bermacam-macam. Kita tinggal memilih mana yang sesuai dengan kantong kita sendiri. Bentuk dari kartu undangan ini sendiri bukan hanya berbentuk kertas saja, bahkan banyak yang telah mengkolaborasikan nya menjadi bentuk kipas, bambu, bahkan dari daun sekalipun bisa dibuat dengan cantik.
  • Pendukung acara Pernikahan

    Seperti MC acara, musik yang akan menghibur, dan sound system nya. Semua harus disiapkan dengan baik, agar hasilnya akan baik pula adanya. Kita pun harus memesan semua yang berhubungan dengan musik ini dari jauh-jauh sebelum acara dilaksanakan. Dengan tujuan menghindari ada yang mengisi lebih dulu untuk memakai peralatan tersebut.
  • Pengurusan catatan sipil

    Sesungguhnya ini sangat penting, karena kepengurusan dan surat-menyurat ini akan dilakukan terlebih dahulu sebelum yang lain disiapkan. Oleh karena itu jadilah warga negara yang baik agar surat-menyurat menjadi lebih mudah dan gampang. Surat dari RT yang akan dipertanyakan lebih dulu, kemudian surat-surat pengantar lainnya yang harus sesegera mungkin diurus agar pernikahan bisa terjadi dengan lancar dan baik.
    Setelah menyiapkan hal-hal di atas rasanya kita akan sedikit lega sampai menunggu hari itu terjadi. Karena kesiapan yang matang akan melancarkan semua urusan. Dengan memanage sendiri segala sesuatunya, semua akan terasa lebih ringan dan santai.

    Related product you might see:

    Share this product :
     
    Support : Creating Website | mykonsultan | Mas Rudhy
    Copyright © 2011. Souvenir Pernikahan Murah - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Rudhy_Axl
    Proudly powered by Gudangsouvenir88