Apa Itu Nikah....?

Apa Itu Nikah....?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBpqSo3HclMRltvjH7UN5mdXZsWKr5rnRxbIyYYhE7eNTVQVDsBVvpR7kULYTmJJg1DHEwcdHtw40llZpiY6EyK7mfzR1B81VeyVcIZ_GZnruEmX2yo0vR8tjEkKJVmoINoEW6KFK5J_U/s72-c/Buku+Nikah.jpg
Arti Nikah - Nikah di sini di maksudkan menjalan kan suatu ibadah kepada Allah SWT, disamping tujuan lain nya yang sangat mulia. Tapi terkadang orang punya persepsi sendiri mengenai arti nikah ini sendiri. Dan tak jarang pun nikah saat ini bukan ikatan suci yang sakral lagi.

Pernikahan dapat terjadi karena beberapa hal. Biasa nya dikarenakan adanya pertemuan antara lelaki dan perempuan dengan ikatan yang biasa dinamakan cinta. Namun Islam tidak mengajarkan adanya berpacaran sebelum menikah karena akan menjadi suatu hal yang haram, dan untuk mencegah itu terjadi Islam mengajarkan umatnya untuk bertaaruf terlebih dahulu. Istilah taaruf itu sendiri sebenarnya sama saja, yaitu perkenalan. Karena tanpa adanya pengenalan dari masing-masing pihak secara sederhana, maka kita tidak bisa melihat sisi baik ataupun buruknya. Sedangkan pernikahan ini bentuk yang suci dan sakral. Jadi tidak sembarangan mencari calon pasangan hidup untuk selamanya.

Arti nikah

Pernikahan dalam pengertian hukum adalah suatu ikatan lahir batin antara suami dan istri demi terwujudnya rumah tangga berdasarkan KeTuhanan Yang Maha Esa. Karena dalam suatu rumah tangga nanti nya akan hidup kebersamaan, yang kesemua nya selalu berhubungan satu dengan lain nya.
Sedangkan arti dari perkawinan itu sendiri adalah suatu bentuk ibadah kita yang bertujuan membentuk rumah tangga yang sejahtera dan bahagia bersama. Dan kesucian cinta dan perkawinan ini harus terus di jaga dan saling berkesinambungan satu dengan lain nya. Karena sebelum menikah kita harus siap secara lahir dan batin mengenang menikah adalah suatu hal yang sakral adanya. Tujuan dari menikah itu sendiri adalah membentuk rumah tangga yang bahagia, tanpa kekerasan dan paksaan.Bila nilai-nilai tersebut sudah tertanam dengan baik dalam diri kita tentang arti dari pernikahan, maka kita tidak akan pernah sembarangan dalam mengambil keputusan dalam urusan menikah.


Dasar dan Tujuan Pernikahan Menurut Agama Islam

  • Dasar Hukum Agama Pernikahan (Q.S. 24-An Nuur : 32)"Dan kawinlah orang-orang yang sendirian di antara kamu dan mereka yang berpekerti baik. Termasuk hamba-hamba sahayamu yang perempuan."
    • Tujuan Pernikahan (Q.S. 30-An Ruum : 21)
    "Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir."

    Related product you might see:

    Share this product :
     
    Support : Creating Website | mykonsultan | Mas Rudhy
    Copyright © 2011. Souvenir Pernikahan Murah - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Rudhy_Axl
    Proudly powered by Gudangsouvenir88