Pernikahan Adat

Pernikahan Adat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7BFXnNqJjnDqh0Se3pfHsUQ8a9bdXlixrgXajmiCoNk1SYK6zeBrRMAto3jTnqfQUgpNjD2HzVk2MykfbEf4N02c1WsDHQIJXj3gj_CEgla7qepAeTBBycBd_Mu-cJCIY8LAU0dLxEQo/s72-c/pernikahan+adat.jpg
Pernikahan adat - Bagi banyak orang menikah dengan memakai adat tertentu merupakan suatu keharusan, sebab dapat mencirikan adat nya pula..Ada orang Jawa, biasa nya walaupun ia tidak menetap di Jawa, tapi bila menikah ia akan menggunakan pakaian adat Jawa. Dikarenakan ciri khas daerah nya akan menempel dan juga semua undangan yang hadir dapat cepat mengetahui jika yang menikah adalah orang Jawa.  Demikian sebaliknya dengan daerah yang lain nya. Ada beberapa hal yang membedakan daerah satu dengan lain nya, selain biasanya pakaian adat lah pembedanya.

Perbedaan Pernikahan Adat satu dengan lain nya:

  • Adanya pakaian adat yang berbeda antara satu daerah dengan daerah lain nya.
  • Adanya musik pengiring yang sangat berbeda pula.
  • Adanya pembawaan acara yang berbeda di tiap-tiap tahap pernikahan adat tersebut.
  • Serta rangkaian acara yang mungkin banyak perbedaan.
Dengan adanya perbedaan di atas dapat menentukan banyak budaya asli Indonesia yang sangat kaya. Bermacam adat biasa dipakai, diantaranya Pernikahan adat Jawa seperti contoh di atas, Pernikahan adat Betawi, Pernikahan adat Palembang, Pernikahan adat Bali, Pernikahan adat Padang, Pernikahan adat Sunda, Pernikahan adat Batak, dan masih banyak contoh budaya lain nya.

Dan hal-hal lain yang mendasari suatu pernikahan seperti syarat dan rukun pernikahan semua akan tetap sama bila dijalankan secara Agama Islam. Hanya budaya saja yang membedakan satu dengan lain nya. Karena pernikahan secara Islam akan tetap sama dimanapun berada.

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | mykonsultan | Mas Rudhy
Copyright © 2011. Souvenir Pernikahan Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Rudhy_Axl
Proudly powered by Gudangsouvenir88